ikang fawzi for Christine PanjaitanTobing

ikang fawzi for Christine PanjaitanTobing
ikang fawzi for Christine PanjaitanTobing

Zainudin Hasan dan Ikang Fawzi untuk Lampung Selatan 2010

Zainudin Hasan dan Ikang Fawzi untuk Lampung Selatan 2010
Zainudin Hasan dan Ikang Fawzi untuk Lampung Selatan 2010

Usul Rekonsiliasi dari Saya untuk si Keras Hati Christine Panjaitan di Bandung

Usul Rekonsiliasi dari Saya untuk si Keras Hati Christine Panjaitan di Bandung
Harapanku Seandainya Rekonsiliasi Christine Panjaitan, Maringan DLT, Marissa Haque, Ikang Fawzi Menjadi Kenyataan

Saya Pernah Jadi Murid dari Bu Dosen Tamu Christine Panjaitan di FISIP-Kom Unpad

Sabtu, 24 April 2010

Kisah-kasih Christine Panjaitan dan Marissa Haque

Christine Panjaitan dan Marissa Haque
Keduanya sangat populer diera yang sama yaitu awal 80-an. Christine populer dijalur musik pop melow dan Marissa berjaya dijalur film serta model. Memang keduany pernah ber'irisan' dalam bidang yang mirip atau bahwakn sama semisal Christine menjajal kemampuan acting dalam film layar lebar walau hanya satu-dua judul dan Marissa pernah rekaman musik ketika ditaksir berat oleh Fariz RM. Namun memang takdir mereka berada pada dua seberang cita yang berjauhan/berbeda.
Cita dan Cinta 2 Perempaun Bintang
Namun takdir cinta mereka berdua ternyata teramat-sangat-kelewat dekat. Yah... siapa yang tak pernah tahu atau mendengar bahwa kisah cinta pilu menjadi sebuah derita panjang bagi sang buluh perindu Christine Panjaitan yang dipaksa oleh adat, agama, serta gereja Batak Protestannya untuk merelakan Ikang Fawzi (Ahmad Zulfikar Fawzi) yang beragama Islam dan bukan suku Batak mencari pengganti dirinya. Nah, dalam seluruh karya lagu dan musik Rinto Harahap dalam kurun masa 1983 sampai 1990 adalah masa keemasan Rinto dan Christine. Karena kemampuan Rinto Harahap mengeksploitasi kesedihan serta kehampaan sang biduan (Metro TV, Live, 7 Februari 2010).
Pada akhirnya takdir cinta mempertemukan Ikang Fawzi yang sedang dalam kondisi galau dan kehilangan keseimbangan (pengakuan Ibu Ikang Alm Setia Nurul Fawzi, 1983) dengan aktris berbakat yang tengah naik daun beranama Marissa Haque. Atas jasa Rima Melati dan Sophan Sophiaan, Marissa semakin naik daun ketika mendapatkan Piala Citra pada FFI 1985 di Bandung sekaligus mendapatkan seorang Kekasih baru yang menurutnya cerdas serta baik hati.
Sebagai mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung khusus FISIP-Kom, keduanya kemudian menjadi fokus serta target bahan tulisan untuk paper akhir mata kuliah kami.

21 komentar:

  1. Dua energi positif yang seharusnya wajib saling dukung untuk Indonesia yang lebih bermartabat--Christine Panjaitan mantan dosen saya & Marissa Haque mitra diskusi yang cerdas dan bening hati.

    BalasHapus
  2. Horeeee.....Kejahatan Pidana Ratu Atut Chosiyah dan Keluarga Besar dia di Banten tidak tersentuh bahkan oeh KPK. Horeeeee....hidup SBY...hidup KPK.......hidup Polri!!!!

    Pendidikan dan Kesehatan serta Jasa Keuangan, Mafia Hukum termasuk penyuapan penegak hukum dan penggunaan anggaran sedang digulung mabk Icha di DPR RI. Kami di PDIP rindu sama mbak Icha yang luamayan akhi KPI (Key Performance Indicator). Wah... kira-kira nyampe nggak ya karena PDIP agak tunarungu sekarang ini sejak Dudi Makmun Murod masuk ke penjara KPK. We miss you mbak Marissa Haque. Balik lagi atuh ke PDIP!

    BalasHapus
  3. Ikang Fawzi & Marissa Haque Istrinya Subhanallah..., maju Kang Ikang...kalau istri anda masih harus berjuang lebih jauh lagi untuk menjujurkan keadilan di Banten melawan si blegug sia' Ratu Atut Chosiyah ijazah palsu sahabat Presiden SBY, anda bisa punya peluang lebih baik untuk menang di Kabupaten Lampung Selatan. Bukan sekedar karena anda berpasangan dengan adik Menteri Kehutanan RI dari PAN Zulkifli Hasan, namun juga karena anda adalah salah satu anak emas Hatta Radjasa calon besan Presiden SBY.

    Jadi... Bismillah ya?

    BalasHapus
  4. To our honored cyber friend Ragile at the kompasiana.com...

    With all my respect to him, please accept our gratitute. May God bless you Mas Ragile...

    Regards, Marissa & Ikang in Natar, Lampung Selatan.

    BalasHapus
  5. Alah... Pak Wahidin Halim Walikota Tangerang main didua kaki! Kabar dari Saiful Mujani LSI jebolan Ohio University menyatakan bhw hasil survey buatan Golkar itu jelas menunjukkan bahwa Airin keterkenalan 95%dan elektabilitas hanya 46%, Artinya kalau hasil Wandhi (Ahmad Suwandhi) masih rendah makanya Marissa Haque biar disuruh kerja plitik dan wajib dikasih Mas Kawin j angan dianggurin Achmad SUwandhi dan Marissa HAque pasti bisa menang dan usaha sampai! Katanya malahan anda yang sengaja memasung kaki Marissa Haque agar tidak dilamar oleh kandidat lain dan memberika Airin jalan buat menang telak? karena anda kan ATM nya adik anda Pak Wali!

    BalasHapus
  6. semoga mbak marissa haque dan ikang fawzi suaminya selalu dalam lindungan allah azza wa Jalla dan iselamatkan dari gangguan orang gila dari banten yang selalu kuatir dengan gerakan sosial dan politik anda berdua ya? Allahu akbar!

    BalasHapus
  7. Memang SERIBU JEMPOL untuk Bunda Marissa Haque. Benar-benar salut buat Mba Icha, memang harus begitu, biar para seleb di Indonesia ga kebablasan dan bersikap "terlalu bebas" bersentuhan, cipika cipiki dengan lawan jenis. semua itu ditonton oleh pemirsa TV dari anak-anak sampai nenek-nenek. Sikap seleb kita yg terlalu bebas, jelas tidak mendidik dan merusak moral bangsa. Cuma Mba Icha Selebritis yang berani bersuara tegas. Semoga rahmat Allah senantiasa tercurah untuk Mba Icha dan keluarga. amin

    BalasHapus
  8. Halo Tante Marissa Haque....Tante Christine Panjaitan masih suka teror ke Tante? Laporin saja ke Polda Metro Jaya bagian Krimsus Tante..... Biar dia nggak jahat lagi sama Tante Icha dan Oom Ikang ya?

    Tante dan oom itu si amperanoto adalah Christine Panjaitan, saya lihat sendiri sewaktu main kerumah dia karena saya naksir si JEZ anak perempuan dia!

    BalasHapus
  9. sy bukan linda jalil, juga bkn Christine Panjaitan, sy Amperanoto (amanat penderitaan rakyat yang nyoto/nyata). sy setuju dgn MH tentang "kita belum merdeka", karena tulisan sy yg kontra MH tp pro CP, mau dilaporkan dan dipermasalahkan....ya "kita belum merdeka !' bahkan untuk mengemukakan pendapat...menyedihkan...

    BalasHapus
  10. Saya Christine Panjaitan Aseli, bukan amperanoto, Bukan bruddy Panjaitan, dll. Saya sudah merdeka dr PDIP tau? Hanya saa saya belum merdeka dari cinta saya pada mantan saya Ikang Fawzi. Karena dia lebih ganteng dari suami saya yang sekarang yang semakin tua, gendut, dan botak. Waaaah... angan ditanya deh menyesalnya saya mendepak Ikang fawzi mantan saya saat kuliah di UI.

    BalasHapus
  11. Semoga saja si Christine Panjaitan kali in normal ya Bun? Krn christine panjaitan patut diduga sakit jiwa, ngaku lelaki tapi perempuan, mau ngelamar muncul di tv tapi sudah tua dan kadaluwarsa, mau jadi doktor seperti kedua saingannya tapi sudah pikun nggak kuat lagi kuliah dan malu sama suami dan anak-anaknya..... Christine Panjaitan krisis kepercayaan diri kayaknya ya?

    BalasHapus
  12. Memangnya si Christine Panjaitan itu lembut??? ealaaaah... LEMBU dia! Saya pernah didamprat saat di Gereja Cilebut karena salah duduk untuk tempat suami dia. Nyesel negor duluan semoga Tuhan Yesus memaafkan dia!

    BalasHapus
  13. Bu AKP Tesa Theresia & Pak AKBP Reinhard Silitonga yang kami hormati....mohon di crack si amperanoto ini ya? kami telah menduga ada bbrp nama. Senin besok di Polda Metro Jaya akan kami sampaikan sekalian dengan tim legal dari kapanlagi.com ya? Mauliate!

    BalasHapus
  14. Yang jelas jejak Christine Panjaitan sebagai mata-mata bekas calon suami dia diikuti terus sama dia. Faham ya? Rekam jejak dari komputer dia di Polda Metro Jaya seperti paku dicabut dari sepotong papan! Hei Agus dari Bandung jalan Mangga kan ya? Jangan sok tahu deh kamu!

    BalasHapus
  15. saya dari jalan Duren mas...soalnya saya juga duren (duda2 Keren)..sok tahu ah ente...Jl. Mangga kan toko bu Christine, beliau berjualan songket, seprei, boneka, dll..hebat ibu yg satu itu..memilih usaha seperti rosulullah (berdagang)..tidak seperti rivalnya yg mati2an pengen jadi penguasa/pejabat pemerintah..he..he222.

    BalasHapus
  16. Kok serba tahu kamu soal si CP? Wah anda jejadian CP kayaknya. Marissa & Christine itu berkawan baik tauk nggak sih kalian??? Persis spt Angelina Sondakh berkawan baik dengan mantan istri suaminya bernama Rezza Artamevira. Faham?

    BalasHapus
  17. Laaaah....L.O.L Papa Maringan Tobing kan baru bulan Agustus 2010 jadi doktor yang dokter kandungan SpOG, atuh jadi kumaha bisaan sudah Profesor? Mama Chris ngimpi kaleeee.... L.O.O deh Mah! Jangan ngaku-gaku malu lageeeeeh.......

    BalasHapus
  18. Blog nya Marissa sampah banget.

    BalasHapus
  19. blog sampah si MH. umur gelar ternyata g membuat seseorg bisa dewasa dalam berpikir dan bertindak. kasian bangen yg katanya doktor hajah lagi tapi malah bikin berita murahan dan lebih cenderung fitnah begini. playing victim dah basi, kamu yg gagal move on kok nuduh CP yg gak bisa move on. MH sehat?? obat gilanya udh diminum?

    BalasHapus